Truck info mobil

Truck info mobil - dibawah ini sudah ada informasi maximal unik tentang mobil truck mantap sekali, dimana mobil truck biasa dan kebanyakn dipergunakan manusia untuk membantu perkerjaan / sebagai jasa transportasi angkut barang dan lain sebagainya. Memang banyak sekali manfaat dari truck ini disamping angkut barang juga biasa untuk angkut jasa model lainnya lagi. Langsung saja kita simak dan lihat bersama seperti apa truck itu.



Di atas ini adalah merupakan truck yang memiliki fungsi dan manfat sebagai pengangkut mobil baru yang akan di distribusikan ke sorum dan dealer mobil setempat, dimana dengan adanya truck ini sungguh besar sekali manfaatnya untuk para perusahaan mobil.











Kata "truk" sendiri mungkin berasal dari arti kata "roda kecil" atau dari Inggris pertengahan yakni trokell, pada gilirannya dari bahasa Latin troklea. Penjelasan lain adalah bahwa ia datang dari bahasa Latin dengan arti "ring besi". Pada gilirannya, baik kembali ke Yunani trokhos (t?????) yang berarti "roda" dari trekhein (t???e??, "untuk menjalankan"). Penggunaan pertama yang diketahui "truk" adalah pada tahun 1611 saat itu menunjuk ke roda kuat kecil di kereta meriam kapal. Dalam penggunaannya kemudian di perpanjang dan mengacu pada gerobak untuk membawa beban berat, arti yang dikenal sejak 1771. Kemudian berubah lagi menjadi  "motor bertenaga pembawa beban", yang telah digunakan sejak 1930, kemudian dipersingkat dari "truk motor"  tahun 1916.


Truk tertua dibangun pada tahun 1896 oleh Gottlieb Daimler. Kebanyakan truk kecil seperti kendaraan sport (SUV) atau pickup di Amerika Utara dan Rusia menggunakan mesin bensin, tapi banyak bermesin diesel model sekarang sedang diproduksi. Kebanyakan truk berat menggunakan empat stroke mesin diesel dengan turbocharger dan aftercooler. Mesin diesel menjadi mesin pilihan untuk truk mulai dari kelas 3 sampai 8 GVWS.

Amerika Utara memproduksi truk jalan raya yang rata-rata hampir selalu menggunakan mesin yang dibangun oleh pihak ketiga, seperti CAT , Cummins , atau Detroit Diesel. Pengecualian dalam hal ini hanyalah Volvo dan anak perusahaannya Mack Truk , yang tersedia dengan mesin mereka sendiri. Freightliner Truck, Sterling Truck, anak perusahaan dari Daimler AG , yang tersedia dengan Mercedes-Benz dan Diesel Detroit mesin. Truk dan bus dibangun oleh Navistar Internasional biasanya juga berisi mesin Internasional. Di Uni Eropa, semua mesin truk baru harus sesuai dengan Euro 5 peraturan emisi.



Truk adalah sebuah kendaraan bermotor untuk mengangkut barang, disebut juga sebagai mobil barang. Dalam bentuk yang kecil mobil barang disebut sebagai pick-up, sedangkan bentuk lebih besar dengan 3 sumbu, 1 di depan dan tandem di belakang disebut sebagai truk tronton, sedang yang digunakan untuk angkutan peti kemas dalam bentuk tempelan disebut sebagai truk trailer.

Bahkan ada komunitas penggemar truk yang ada dalam sebuah website yang membahas mengenai truk di Indonesia, www.forumtruck.com

Daya angkut

Daya angkut truk tergantung kepada beberapa variabel, diantaranya jumlah ban, jumlah sumbu/ konfigurasi sumbu, muatan sumbu, kekuatan ban, daya dukung jalan. Pada daftar berikut ditunjukkan hubungan antara daya angkut dengan konfigurasi sumbu truk.



Bagaimana sobat oto mamia bikers sejati otomania ototrend mobilmodif semua saja, bagus menarik bukan informasi tentang truck diatas, semoga bermanfaat saja untuk kita.

Tag : Truck, Truck info mobil